Hydrofoil Drone-Orak Dua Mode dalam Satu Drone



          Hydrofoil adalah sebuah drone yange memiliki ukuran kecil sehingga bisa disebut minidrone. Namun dibalik ukurannya yang mini, didalamya terdapat kekuatan yang sangat besar karena  selain Hydrofoil ini bisa dimainkan sebagai quad-copter, anda bisa juga memasang minidrone nya ke sebuah kapal yang bentuknya super keren, sehingga bisa menjadi perahu Hydrofoil drone yang siap mengarungi perairan dengan gagah dan mewah. Jadi jika anda membeli sebuah Hydrofoil ini. Anda bisa mendapatkan dua buah drone dengan satu mesin. Bisa menjadi quad-copter, serta bisa menjadi perahu.




          Kalau untuk stabilitasnya, baik dalam mode kapal maupun mode copter, Hydrofoil tetap memiliki stabilitas yang bagus dan juga sangat lincah. Contohnya saja ketika berada dalam mode kapal, Hydrofoil bisa melaju dengan kecepatan maksimum hingga 5.4 knot (6MPH). Apalagi dalam mode copter yang lebih ringan daripada dalam mode kapal, sehingga ketika diudara anda dapat melakukan berbagai acrobat dengan bebas, lincah dan tentunya stabil, sehingga resiko crash ketika diudara bisa terhindari. Ini juga berkat sensor – sensor penstabil yang tertanam di tubuh Hydrofoil.



          Untuk kontrolnya, anda bisa memakai smartphone anda untuk mengendalikannya. Ada beberapa aplikasi yang mungkin malah anda sendiri yang mengembangkan juga bisa digunakan untuk mengendalikan Hydrofoil. Namun, yang disarankan oleh parrot selaku pembuat dari drone ini, menganjurkan anda untuk memakai aplikasi Freeflight 3. Selain sudah support. Aplikasi ini juga bisa anda download secara gratis di playstore, sehingga ini sangat disarankan. Dengan menseting Wifi agar tersinkron dengan drone, jika sudah sinkron anda langsung bisa menerbangkan Hydrofoil melalui smartphone anda sebagai remot kontrolnya.


          Tak cukup dengan itu, Hydrofoil juga dilengkapi dengan kamera yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen ketika berada diudara. Hydrofoil memiliki kamera dengan lensa wide angle, sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih luas. Anda bisa memasukkan microSD kedalam slot microSD yang ada di tubuh drone dan bisa support hingga 4GB. Selain itu kamera di Hydrofoil sudah tertanam mikrofon yang akan merekam suara ketika anda melakukan proses recording. Kalau untuk kualitas dari kameranya sendiri Hydrofoil memiliki kamera dengan kualitas VGA 300.000px.


          Yang terakihir, Hydrofoil memiliki fitur fly with autopilot, sehingga anda bisa melepas kendali ketika Hydrofoil berada diudara dan drone akan tetap terbang tidak jatuh ke tanah.



Harga 
Update Maret 2016
Rp 2.899.000,-